STIKERISASI RUMAH PENERIMA PKH, BPNT, DAN KIS_DESA POGALAN

administrator 31 Januari 2020 16:38:14 WIB

Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindundan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Trenggalek berikan stiker keluarga pra sejahtera penerima bantuan sosial untuk ditempelkan pada rumah masyarakat yang menjadi penerima manfaat bantuan sosial dari Pemerintah. Kegiatan penempelan stiker di Desa Pogalan  Kecamatan Pogalan yang dilakukan bersama segenap unsur baik dari Kecamatan, Koramil Pogalan, Polsek Pogalan, dan Pemerintah Desa Pogalan pada  rumah penerima manfaat bantuan sosial baik seperti dari PKH, BPNT, dan KIS.

Ibu dr. Ratna Sulistyowati, M.M selaku kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek, menuturkan penempelan stiker ini dimaksudkan guna memberikan tanda bahwa rumah yang terdapat stiker benar-benar masuk dalam data kemiskinan pra sejahtera dan berhak untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

Selain itu, dr. Ratna juga mengharapkan bahwa stiker yang telah ditempel untuk dijaga dan jangan sampai terlepas, pasalnya jika stiker yang menjadi penanda tersebut dengan sengaja dilepas artinya keluarga tersebut tidak lagi menjadi keluarga pra sejahtera yang ada dalam data kemiskinan sehingga tidak lagi berhak untuk menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Disinyalir masih banyak warga masyarakat kategori mampu di Desa Pogalan yang menerima program BPNT dari pusat, tentunya ini menjadi persoalan, sehingga Dinas Sosial P3A Trenggalek menggandeng para pihak terkait untuk merencanakan pemasangan stiker di rumah-rumah warga penerima manfaat.

Harapannya dengan pemasangan stiker, masyarakat yang sebenarnya mampu dan masih menerima program akan merasa malu dan mau menyatakan keluar dari program tersebut, sehingga bisa benar-benar tepat sasaran ke depannya

 

Komentar atas STIKERISASI RUMAH PENERIMA PKH, BPNT, DAN KIS_DESA POGALAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pogalan

tampilkan dalam peta lebih besar