POHON TUMBANG MENIMPA RUMAH SEORANG JANDA DI DESA POGALAN

administrator 27 Mei 2022 17:20:50 WIB

Sid Desa Pogalan Cuaca yang tidak menentu menimpa Kabupaten Trenggalek disertai hujan angin yang kencang, sehingga menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah Ibu Siti Kalimah seorang janda di Dusun Pogalan 024 RW 012 Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jumat (27/05/2022).

 

Merujuk laporan dari warga setempat ditindaklanjuti Pemdes Pogalan dan koordinasi dengan dinas terkait, akar pohon yang sudah terkikis air hujan dan terpaan angin yang kecang menyebabkan pohon tersebut tumbang dan menimpa bangunan rumah Ibu Siti Kalimah dan sebagian bangunan MI Plus Mishbahul Huda Pogalan. 

Merespon peristiwa tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Trenggalek, bersama Satpol PP dari Kecamatan Pogalan dan Kabupaten Trenggalek, Pemdes Pogalan, Tagana dari Dinas Sosial, Anggota dari Polsek dan Koramil Pogalan melakukan evakuasi untuk membersihkan ranting-ranting pohon dan memperbaiki atap rumah Ibu Kalimah.
 

Kades Suparni menjelaskan bahwa rumah tersebut masih dihuni pemiliknya, namun harus dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi karena masih ada pohon-pohon dikuatirkan hujan angin terjadi kembali di musim yang tidak menentu ini. “Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pogalan agar meningkatkan kewaspadaan yang tinggi bagi yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon yang besar,” ujar Kades Suparni.

(Desa Pogalan, 27/05/2022)

Dokumen Lampiran : POHON TUMBANG MENIMPA RUMAH SEORANG JANDA DI DESA POGALAN


Komentar atas POHON TUMBANG MENIMPA RUMAH SEORANG JANDA DI DESA POGALAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pogalan

tampilkan dalam peta lebih besar