DARURAT BENCANA BANJIR MELANDA DESA POGALAN TAHUN 2022

administrator 21 Oktober 2022 17:05:41 WIB

Pogalan, Sid - Pemerintah Desa Pogalan  siap siaga tanggap bencana karena curah hujan dengan intensitas yang tinggi telah mengguyur Desa Pogalan, Senin (17/10) malam.

Akibatnya curah hujan yang tinggi tersebut menyebabkan sejumlah ruas jalan, rumah, hingga infrastruktur dan fasilitas umum lainnya tergenang banjir, bahkan beberapa diantaranya ada yang mengalami kerusakan.

Langkah mitigasi saat ini terus dioptimalkan Pemdes Pogalan yang didukung seluruh unsur pemangku kepentingan setempat, termasuk dukungan kepolisian, TNI, dan masyarakat.

Posko pengungsian dibuka, dapur umum didirikan untuk menyiapkan logistik makanan serta kebutuhan air bersih untuk minum warga.

Sekitar 430 rumah dari RT 018. 019, 021, 022, 023, 024, 025 dan 026 terdampak banjir, Pemdes dan para relawan berupaya membuka dapur umum selama 6 hari untuk memenuhi konsumsi para warga yang belum bisa masak sendiri. Para donatur dan relawan berdatangan saling bahu membahu untuk meringankan duka warga yang tedampak banjir, mulai kebutuhan makanan, obat-obatan dan keperluan bayi. 

Harapan kita semua adalah semoga musibah ini tidak terjadi kembali dan membawa hikmah untuk selalu bersahabat dengan alam dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mengharap RidhoNya.

DUKA SAUDARA-SAUDARA KITA ADALAH DUKA KITA SEMUA

Desa Pogalan, 18/10/2022

 

 

 

Komentar atas DARURAT BENCANA BANJIR MELANDA DESA POGALAN TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pogalan

tampilkan dalam peta lebih besar