KELAS IBU BALITA_DESA POGALAN TAHUN 2022

administrator 27 Oktober 2022 18:27:38 WIB

Sid_Pogalan-Kelas Ibu Balita merupakan suatu aktifitas belajar kelompok dalam kelas dengan anggota beberapa ibu yang mempunyai anak balita (0-5th) dibawah bimbingan Bidan Desa dengan memakai buku KIA sebagai alat pembelajaran.

Untuk kegiatan kelas balita kali ini diselenggarakan di posyandu  yang bertempat di Balai Desa Pogalan. Kegiatan ini diikuti oleh ibu balita 0-5 Tahun, materi yg diberikan dalam kegiatan ini adalah materi gizi seimbang pada anak, edukasi tentang Imunisasi, Pemberian ASI Eksklusif, dan tumbuh kembang anak. Yang dirangkai dengan berdiskusi, tukar pendapat, juga tukar pengalaman.

Salah satu tujuan SDGs adalah Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan. Dengan indikator : penurunan angka kematian bayi dan balita serta adanya bayi dan balita yang sehat karena mereka adalah generasi penerus bangsa oleh karena itu perlu adanya perhatian khusus untuk memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita. Untuk mendapat perkembangan otak yang baik diperlukan gizi dan simulasi yang baik juga. Peran orang tua menjadi sangat penting untuk menunjang hal tersebut. Kelas Ibu Balita sehat adalah sarana peningkatan pengetahuan dan keterampilan ibu yang memiliki balita dalam hal memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita dimasa emasnya yaitu sebelum anak berusia 5 tahun.

(Desa Pogalan, 27/10/2022)

 

Komentar atas KELAS IBU BALITA_DESA POGALAN TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pogalan

tampilkan dalam peta lebih besar