GERAKAN PENANAMAN POHON SERENTAK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DESA ASRI NUSANTARA

administrator 21 Maret 2023 17:59:39 WIB

Sid-Pogalan. Hari Desa Asri Nusantara ditandai dengan kegiatan penanaman pohon serentak pagi ini yang dihadiri Oleh Camat Pogalan, Danramil, Kapolsek, Pemdes Pogalan, BPD dan tokoh masyarakat yang berlokasi di tanah pertanian desa (21/03/2023).

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon Alpokat sebanyak 100 pohon. Tujuan penanaman pohon adalah untuk mengurangi polusi udara, mencegah tanah longsor, menjaga populasi makhluk hidup, mencegah banjir. Penanaman pohon tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat membantu kelestarian lingkungan. 

Manfaat penanaman pohon secara serentak ini adalah untuk  melindungi kekayaan ekosistem alam dan memelihara proses – proses ekologi maupun keseimbangan ekosistem secara berkelanjutan, melindungi spesies flora dan fauna yang langka atau hampir punah, juga untuk melindungi ekosistem dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor alam, mikro organisme dan lain-lain.

Kegiatan ini diharapkan agar desa menjadi paru-paru perkotaan yang mampu menyeimbangkan oksigen melalui keasrian dari tumbuhan dan pepohonan yang ada di desa dengan harapan terbesarnya adalah dapat kita rasakan yaitu bermanfaat dimasa depan dengan menikmati kualitas lingkungan yang semakin baik.

 

Dokumen Lampiran : GERAKAN PENANAMAN POHON SERENTAK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DESA ASRI NUSANTARA


Komentar atas GERAKAN PENANAMAN POHON SERENTAK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DESA ASRI NUSANTARA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pogalan

tampilkan dalam peta lebih besar